TIPS MEMBUAT MAKANAN LEBIH TAHAN, SEHAT DAN MENARIK

Posted on 15 September 2017 in Info

bumbubibi.id│ Kita pasti tahu bahwa berapa lama kita berbicara tentang nutrisi dan fakta penting lainnya tentang makanan untuk anak-anak, akhirnya kita memiliki tugas untuk membuat mereka makan. Sehingga membuat makanan lebih atraktif bisa membantu.

Setelah mengatakan ini, berikut beberapa tip untuk membuat makanan enak, sehat dan atraktif.

Beras bisa dibuat menarik dengan menambahkan sayuran untuk memberi warna dan rasa yang berbeda – seperti nasi bit, nasi ketumbar dan anak-anak tidak akan pernah bosan.
Menambahkan gandum ke hidangan lainnya seperti dosa, Chapathi atau makanan penutup adalah cara yang pasti untuk memastikan bahwa serealnya dikonsumsi.

Jika tepung soba sudah tersedia, bisa dicampur tepung terigu untuk membuat chapathis dan soba mie akan membuat anak lebih cenderung menikmatinya karena warnanya. Penambahan sayuran di dalamnya akan membuatnya lebih sehat.

Kacang-kacangan / kacang-kacangan dapat disertakan dengan menyiapkan masakan seperti adai yang berbeda dan mempersiapkannya dalam bentuk yang menarik akan membuat mereka menarik untuk dimakan.

Jika anak tidak suka makan satu buah maka mereka bisa diberi salad dalam mangkuk yang menarik dan menambahkan madu ke dalamnya untuk rasa manis yang lebih sehat daripada menambahkan gula.

Bumbu sehat alami

Kacang-kacangan dan buah kering bisa dicampur dengan serealia sarapan Anak-anak tidak menyukai bayam favorit Popeye sebanyak mereka mencintainya. Namun kita bisa menipu mereka untuk makan sayuran hijau dengan menambahkan beberapa dari mereka ke dhals, menggunakannya sebagai dasar kental [Palak paneer], chutney [ketumbar, mint dll]

Susu dan produk susu adalah yang paling mudah untuk memberi makan anak karena mereka dapat diberikan dalam berbagai bentuk dan terkadang si kecil bahkan tidak menyadari apa yang sedang dia makan !! Menambahkan satu sendok teh keju parut ke sup, mencampur tahu dengan piring lainnya, dan susu rasa seperti susu stroberi yang disiapkan dengan sirup stroberi buatan rumah, milkshake, smoothies, menambahkan satu sendok teh ghee ke sajian nasi, menyajikan raitas adalah semua cara untuk memastikannya. mendapatkan nutrisi yang tepat

Masak telur di piring lain, dengan cara mengatasinya antara idlis atau omlettes, bhurji [berebut] dengan beberapa daun ketumbar / mint untuk menutupi bau – jika itulah yang mencegah mereka makan telur.

Kapanpun dimungkinkan ganti jaggery / madu untuk gula
Yang paling penting adalah orang tua seharusnya tidak menunjukkan kesukaan atau ketidaksukaan mereka terhadap makanan tertentu selama masa makan saat anak meniru orang dewasa dan hal itu bisa memberi kesan buruk pada diri mereka!

Menghindari makanan olahan / makanan yang diawetkan, makanan instan – seperti mie instan dan terlalu banyak porsi makanan gorengan dan coklat pasti akan membuka gelombang untuk tubuh yang sehat. Itu tidak berarti mereka harus dicabut dari semua barang tapi kadang-kadang dapat diberikan sesekali dan mengganti makanan yang dipanggang dan dipanggang bukan makanan gorengan sepanjang waktu.

Sarapan adalah makanan yang paling penting hari ini dan sering kali anak-anak cenderung melewatkan / menghindarinya. Kita harus memastikan bahwa mereka memiliki hidangan berbasis sereal, buah dan susu [atau produk susu] untuk sarapan karena akan membantu mereka tampil lebih baik di sekolah.

Tahukah Anda bahwa kotak makan siang anak harus menyediakan 1/3 dari kebutuhan nutrisi harian? Jadi saat mengemasi kotak makan siang untuk anak-anak, lebih baik menyimpan sebagian kecil dari semua kelompok makanan sehingga mereka tidak bosan dengan satu barang pun di dalam kotak dan dengan cara ini kita dapat memenuhi kebutuhan 1/3 juga.

Bumbu sehat tanpa bahan pengawet

Bila anak berada di rumah, lebih baik menyajikan makanan kecil yang padat gizi sehingga mereka memberi variasi dan juga memenuhi persyaratan.

Banyak orang tua lebih memilih untuk menonton TV selama waktu makan terutama saat makan malam dan oleh karena itu baik orang tua maupun anak tidak tahu berapa banyak makanan yang dikonsumsi! Yang terbaik adalah lingkungan waktu makan yang tenang, santai dan menyenangkan.

Dan terakhir tapi tidak sedikit, berikut adalah beberapa Tips untuk membuat anak-anak makan lebih baik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *